Mengapa Kita Harus Kerja Online?

Mengapa kita harus kerja online? Banyak yang bertanya sama aku seperti itu. Kadang aku juga bingung mau jawab apa karena aku merasa kerja online itu tidak harus. Semua orang punya minat sendiri meskipun sama sama dengan orang lain. Namun, keahlian selalu membatasi antara pilihan dan keinginan.

Mungkin banyak yang memilih kerja online karena dianggap paling mudah. Akan tetapi mereka tidak memiliki keinginan untuk menekuni. Minat memang selalu berlawanan dengan passion. Ada yang minat namun mereka nggak memiliki passion disitu. Apakah harus tetap dengan minat? Bisa "Ya" bisa "Tidak".

Ada beberapa orang yang tidak memiliki bakat pada suatu bidang atau profesi. Tapi, mereka punya keinginan. Bahkan passion tidak menentukan mereka harus memilih apa. Kadang lebih melihat kepada peluang dan kesempatan.

Mengapa Kita Harus Kerja Online?

Kerja online bisa untuk siapa saja. Jika kamu ingin jadi pengusaha, maka mulailah dari online. Ingin jadi penulis, mulailah dari media online. Kerja online bukan cuma jualan, tapi banyak hal yang bisa dikerjakan dan menghasilkan.

Kerja online bukanlah virus yang menjangkiti banyak orang, tapi lebih kepada memanfaatkan teknologi dan internet sesuai dengan perkembangan jaman.

Internet membantu banyak orang mulai dari mendapatkan informasi yang mudah, promosi produk dan bisnis, memperluas usaha, mendapatkan hiburan, berbagi dan bersenang-senang. Sepertinya semua bidang sudah menjadikan internet sebagai garam untuk memberi rasa pada sesuatu yang hambar.

Kita tidak harus kerja online, tapi kita harus mengerti kerja online karena akan ada saatnya kita akan menggunakan internet untuk meningkatkan ekonomi.

Aku pernah ditanya "mengapa belajar nyetir?" Aku menjawab "supir adalah profesi". Kita tidak pernah tahu apakah akan menjadi supir angkot atau menjadi supir mobil sendiri. Jadi, belajar kerja online bukan berarti harus kerja online. Memiliki lebih banyak keahlian lebih baik, karena kita tidak pernah tau kapan skill yang kita miliki akan kita gunakan pada suatu kondisi.

Mengapa aku lebih memilih kerja online? Alasan yang sederhana, "Aku nggak mau jadi karyawan". Aku nggak mau ada jadwal kerja, jam masuk, jam pulang, lembur dan sebagainya. Aku ingin jadi bos atas diri sendiri. Dengan bekerja online, akulah bosnya, akulah sang pengatur jadwal kerja.

Tidak ada bos marah-marah, tidak terikat jam kantor. Jika kerja online adalah pekerjaan utama, dapat dipastikan bahwa pada suatu saat nanti aku selalu bersama keluarga selama 24 jam di rumah.

Aku harap ada beberapa pencerahan dalam artikel ini dan ada makna yang bisa dikutip sebagai motivasi.

Comments

Artikel Menarik Lainnya:

Bukti Penghasilan Menulis di UC News Selama Satu Minggu

Cara Jadi Youtuber Modal HP Android, Lengkap dengan Aplikasi yang Dibutuhkan

Berawal dari Iseng, Ternyata Bisa Menghasilkan Rp 7,5 Juta Per Bulan