Jangan Dibuang! Ternyata Air Bekas Rebusan Mie Instan Mengandung Vitamin

ADYKENZIE.com - Mie instant itu sehat nggak sih? Nah, bagi kamu penikmat mie instan harus tau fakta-fakta tentang mie instan berikut, karena ternyata air rebusan mie instan yang sering kita buang dan dianggap mengandung pengawet atau zat berbahay, justru mengandung banyak vitamin.

Dosen Ahli Gizi sekaligus Anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Dr Marudut, MPS saat ditemui menjadi pembicara dalam acara Diskusi Cerdas Frisian Flag Indonesia dengan tema, ‘Resolusi Baru Keluarga Sehat Indonesia’.

“Air rebusan jangan dibuang, justru vitamin-vitaminnya terbuang ada besi, asam folat, zink, B1 dan B2, itu kan sudah ada mandatori dari pemerintah fotifikasi terigu di Indonesia,” jelas Dr Marudut.

Jangan Dibuang! Ternyata Air Bekas Rebusan Mie Instan Mengandung Vitamin

Mie instant kerap kali dianggap sebagai makanan yang mengandung zat-zat yang berbahaya seperti pada kasus mie instan di Taiwan. Dr. Marudut sangat menyayangkan hal itu. Ia mengatakan sempat pegi ke Australia, sebagaimana kita ketahui bahwa Australi merupakan negara yang sangat ketat dengan kualitas makanan. Nggak percaya? Indonesia aja impor sapi dari sana karena kaulitas sapi mereka yang sehat guys.

Nah, di Australia mie instan dibebaskan dan bahkan makanan ini menjadi makanan favorit mahasiswa disana. Ternyata mie instan emang identik dengan mahasiswa ya, apalagi anak kosan tuh.

Pun begitu Dr. Marudut tetap menekankan jika pola makan bervariasi kita tetap harus mengatur asupan pola makan, yaitu dengan memakan mie instan yang disertai dengan sayur dan protein. “Di kemasan mie instan kan ada gambarnya, diikuti, karena itu kan saran penyajiannya,” tukas Dr Marudut.

Ia juga tidak mempermasalahkan masyarakat yang sering mengkonsumsi mie instan lebih dari sekali dalam sehari, asalkan dalam kondisi yang memang darurat guys. Jika ingin mengkonsumsi mie instan hal yang tetap ditekankan adalah kombinasi dan variasi makanan agar zat-zat saling melengkapi untuk kebaikan tubuh.

“Jadi selama ini masyarakat keliru membuang air rebusan mie, yang pasti lakukan kombinasi dan variasi makanan agar saling melengkapi,” kata Dr Marudut. Demikian dilansir dari netralnews.com.

Jadi, masih mau buang air bekas rebusan mie instan?

Comments

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Hasil Foto Bokeh Seperti DSLR

Bukti Penghasilan Menulis di UC News Selama Satu Minggu

Cara Jadi Youtuber Modal HP Android, Lengkap dengan Aplikasi yang Dibutuhkan