Cara Simpan Video di Instagram Android Tanpa Download

Cara Simpan Video di Instagram Android Tanpa Download - Salah satu sosial media populer di dunia adalah Instagram. Media sharing ini merupakan tempat berbagi foto dan video. Kebanyakan pengguna membagikan foto dan video kegiatan mereka, ada juga yang berbagi video unik, lucu, pengetahuan dan video menarik lainnya disana. Namun, Instagram tidak menyediakan pilihan untuk menyimpan atau men-download foto dan video yang ada di situs mereka.

Beberapa pengguna mungkin ingin mengambil salah satu video baik untuk koleksi pribadi maupun untuk di upload ulang. Namun, cara yang mudah untuk menyimpan video di Instagram adalah men-download video tersebut dengan bantuan aplikasi downloader. Sebenarnya tidak perlu menggunakan aplikasi downlaoder untuk Instagram karena disini saya akan berbagi cara menyimpan video di Instagram tanpa download video tersebut. Yuk, simak sama-sama.

Cara Simpan Foto dan Video Instagram di Android Tanpa Download

Cara Simpan Video di Instagram Android Tanpa Download

Berhubung disini saya juga memasukkan cara download foto di instagram, jadi saya juga akan menyampaikan cara menyimpan foto di Instagram tanpa download. Untuk cara ini silahkan kamu screenshot saja foto Instagram yang sedang kamu buka, kemudian edit foto tersebut dengan memotong bagian luar foto. Tenang, hasilnya lumayan bagus kok jika digunakan untuk foto profil.

Dibawah ini adalah cara menyimpan video Instagram tanpa download. Sedangkan penjelasan terkait cara ini akan saya jelaskan di bagian akhir artikel.

Cara simpan video di Instagram tanpa download
  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  2. Silahkan cari video yang kamu suka yang ingin di download.
  3. Tonton video tersebut dari awal sampai selesai.
  4. Selanjutnya buka aplikasi File Manager, pilih Penyimpanan Internal, pilih Android, pilih Data.
  5. Dalam folder Data silahkan cari folder com.instagram.android kemudian pilih folder Cache.
  6. Silahkan cari file yang berukuran MB (misal 1,2 MB) karena file tersebut adalah cache video.
  7. Selanjutnya ganti nama ekstensi (nama setelah tanda TITIK) dengan .Mp4
  8. Selesai, sekarang tinggal memindahkan file video ke folder yang diinginkan.
  9. Sampai dengan poin terakhir berarti kamu sudah berhasil menyimpan video di Instagram.
Masalah mungkin masih ada, yaitu aplikasi File Manager. Tidak semua aplikasi file manager yang mendukung fitur pergantian ekstensi, oleh sebab itu mungkin kamu perlu menginstal aplikasi file manager yang ada di Play Store.

Sedangkan untuk pengguna Xiaomi cukup menggunakan aplikasi file manager bawaan, yaitu Berkas, karena aplikasi ini sudah mendukung pergantian ekstensi atau format file. Biasanya file cache dari video Instagram yang telah kita tonton namanya .clean. Jadi, silahkan ganti ekstensi tersebut menjadi .Mp4.

Ok, sekian informasi tentang cara simpan video Instagram tanpa download. Jika kurang jelas atau ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Comments

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Hasil Foto Bokeh Seperti DSLR

Bukti Penghasilan Menulis di UC News Selama Satu Minggu

Cara Jadi Youtuber Modal HP Android, Lengkap dengan Aplikasi yang Dibutuhkan