Kesulitan Mengajarkan Kita Sebuah Kekuatan

Rasanya udah lama nggak menulis di blog ini. Ya, karena kesibukan di dunia nyata juga kesibukan mengurus beberapa pekerjaan di dunia maya (internet). Beginilah kehidupan karyawan yang juga blogger paruh waktu. Beberapa pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, namun ada beberapa yang tidak bisa dikerjakan bersamaan. Harus pandai mengatur waktu, ya walaupun terkadang rasa malas masih menjadi sesuatu yang memprihatinkan kalau dibiarkan berlarut-larut.

Pikiran positif memang kerap muncul, hanya saja untuk melakukannya yang sulit. Padahal, semua itu untuk sesuatu yang lebih baik untuk diri sendiri dan kehidupan dimasa mendatang.

Beberapa bulan belakangan saya memang mulai merancang untuk kedepan yang lebih baik. Pekerjaan sesuai passion saya, semua persiapan sudah hampir matang. Namun, ada beberapa hal yang membutuhkan orang lain yang sebenarnya sulit ditemukan karena saya berada dekat dengan banyaknya orang-orang yang kurang dari sisi kreativitas dan tidak memiliki passion yang sama. Kadang saya terpaksa mengimingi dengan pendapatan walaupun saya memahami cara tersebut bukanlah motivasi. Tapi, apa boleh buat karena menurut saya hanya itu satu-satunya cara.

Kesulitan Mengajarkan Kita Sebuah Kekuatan

Saya berharap akan terjadi sesuatu yang baik dengan cara tersebut.

Saya nulis apa ya? Haha, mungkin ini curhat kali ya?

Rencana untuk menjadi full time blogger memang terus berlanjut dari tahun ke tahun. Hasilnya sama saja, saya tetap belum bisa meninggalkan pekerjaan saya dan beralih menekuni pekerjaan sebagai blogger, freelancer dan youtuber. Bagi saya ini pekerjaan yang melengkapi materi juga sesuai dengan passion saya.

Saya mulai dengan membangun media yang saat ini sudah berjalan. Namun, tidak tahu apakah akan sesuai dengan yang saya harapkan karena membuat sebuah media online bukan pekerjaan satu orang. Harus ada tim yang terdiri dari orang-orang kreatif, berpengetahuan luas dan punya passion di bidang online business. Hampir mustahil menemukan orang seperti itu di sekitar saya. Tapi saya yakin akan 1001 meskipun sulit.

Sebelum ini sebenarnya saya sudah pernah membangun media online yang akan saya kelola bersama teman-teman. Akan tetapi, masalah fasilitas dan kurangnya minat masih menjadi masalah. Saya juga telah mencoba mengelola sendiri dan ternyata sangat sulit karena saya memiliki pekerjaan dan beberapa blog yang harus saya urus.

Untuk kedua kalinya saya mencoba membangun lagi, masih sama seperti yang pertama, masalah tim. Namun saya yakin kali ini bisa saya kelola sendiri mulai awal tahun nanti karena kemungkinan besar pekerjaan dunia nyata sementara rehat untuk beberapa bulan. Ini sebuah kesempatan untuk saya bangun sendiri dan mencari tim setelah semuanya menghasilkan.

Memang susah mencari orang-orang yang serius di bidang ini di sekitar saya. Hal ini membuat saya harus ekstra kerja keras untuk menjalankannya sendiri. Mudah-mudahan saya sanggup dan semuanya berjalan dengan lancar.

Bagi teman-teman yang juga ingin membangun sesuatu seperti media, bisnis, startup dan lain-lain. Saya harap kalian serius dengan itu, siap menjadi bos dan karyawan sendiri karena tidak mudah mencari orang-orang yang mau bekerjasama. Kesuksesan bisnis yang kita bangun ditentukan oleh seberapa keras kita memperjuangkannya untuk bangkit dan berkembang.

Comments

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Hasil Foto Bokeh Seperti DSLR

Bukti Penghasilan Menulis di UC News Selama Satu Minggu

Cara Jadi Youtuber Modal HP Android, Lengkap dengan Aplikasi yang Dibutuhkan