Meski Lebih Memilih Kerja Online, Menjadi Karyawan Masih Berat Dilepaskan

Cuaca semakin panas, mungkin ini babak baru dimana musim panas akan berakhir. Ah, musim memang susah ditebak, sulit untuk menentukan mana batas antara musim panas dan musim hujan. Tepat didepan saya, melalui jendela saya melihat para pekerja yang tidak lain adalah teman-teman yang bekerja di perusahaan yang sama dengan saya. Mungkin mereka lebih merasakan panas jika dibandingkan dengan saya yang sedang duduk dalam ruangan.

Saya tahu mereka merasa lelah berada diteriknya matahari. Mungkin ada banyak kata yang ingin mereka sampaikan tentang pahit manisnya hidup ini, hanya saja saya merasa mereka menganggap itu tidak penting karena yang mereka tahu hanya mencari uang, mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Saya melihat dengan rasa sakit seperti ada sesuatu yang menyayat hati ini melihat tentang apa yang saya pikir, apa yang saya rasa tidak pantas untuk mereka.

Tapi, itulah hidup, mereka punya cara mereka sendiri dalam menghasilkan uang sesuai dengan apa yang mampu dikerjakan. Atau mungkin mereka memiliki kemampuan lebih dari itu, hanya saja tidak ada waktu untuk memulai karena merasa terlambat, hidup harus terus berjalan. Seperti itu anggapan saya.

Meski Lebih Memilih Kerja Online, Menjadi Karyawan Masih Berat Dilepaskan

Bagaimana dengan saya sendiri? Apakah saya tidak terlambat untuk memulai agar hidup lebih baik di kemudian hari? Tidak, tidak ada kata terlambat. Tapi, akan lebih baik jika memulai lebih awal sejak muda. Hidup untuk bermain, seru-seruan, tidak perlu memikirkan kedepan. Ini adalah masa yang akan dilewati dengan cepat, selebihnya akan datang masa dimana kita harus berusaha agar hidup lebih baik. Di masa ini ada banyak rasa yang dirasakan, terutama PENYESALAN.

Tidak ada yang perlu disesalkan, sekarang hanya perlu bangkit, terus berusaha melangkah. Satu langkah yang berhenti menghilangan banyak langkah-langkah baru.

Sejak 2 tahun terakhir saya menekuni kerja online, mulai dari menjadi penulis, publisher, afiliasi, trading online, youtuber, isi survey online. Semua pernah saya kerjakan, dan yang paling saya tekuni adalah menjadi penulis di blog sendiri. Saya senang dengan pekerjaan ini, hasil mungkin masih terbilang kecil bagi sebagian orang, tapi lumayan buat saya.

Di samping itu, saya juga merupakan seorang karyawan di salah satu perusahaan yang ada di daerah saya. Mungkin saya sama dengan yang lainnya disini, suka bekerja pada perusahaan. Hanya saja saya terus berusaha agar tidak menjadi karyawan, saya ingin bekerja sendiri (self-employed). Saya ingin jadi bos atas diri sendiri.

Mungkin saya hanya akan bekerja hingga 6 bulan kedepan sejak artikel ini saya tulis karena menjadi karyawan bukan impian saya meskipun saat ini masih sulit ditinggalkan. Bagi seorang blogger hal ini sudah lumrah dimana ada rasa seperti takut melepaskan diri sebagai karyawan dan tidak berani mengambil resiko untuk bekerja online secara full-time. Tapi, saya harus terus mencoba dan berusaha lebih keras lagi hingga 6 bulan kedepan sebelum kontrak proyek habis.

Ada banyak rencana yang akan saya kerjakan mulai dari sekarang, beberapa masih dalam tahap riset, memilih mana yang lebih saya kuasai, senangi dan tentunya peluang yang baik. Mungkin akan terasa sulit karena harus membagi waktu, tapi disini tantangannya. Seorang yang ingin sukses harus mampu menaklukkan tantangan.

Comments

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Hasil Foto Bokeh Seperti DSLR

Bukti Penghasilan Menulis di UC News Selama Satu Minggu

Cara Jadi Youtuber Modal HP Android, Lengkap dengan Aplikasi yang Dibutuhkan